Kamis, 29 Desember 2011

Hidupku, Cerminan Kehidupan Saat Ini (Wessseehh)

| | 0 komentar
Mulai beberapa minggu yang lalu, yaaahh,, kira-kira setelah UAS kelas 8 semester 1 kemaren, aku mulai mengikuti sebuah les.
Mau tahu, les apa yang aku ikuti?
Yap, les BAHASA JEPANG! YEEE \></


Impian untuk les bahasa ini muncul ketika aku sadar (wesseeehh) bahwa,
Aku akan segera "lulus" dari les bahasa Inggris yang sudah aku ikuti sejak aku masih kelas 1 SD. Hiks,,, sedihnya ;'(   (alay banget ==")
Nah, selain itu, kalau dipikir-pikir,, aku punya banyak waktu kosong selama masuk SMP.
Saat SMP, aku punya 5 hari bebas dalam seminggu.
Padahal, dulu biasanya aku hanya punya 2 hari bebas dalam seminggu!
Ya ampun,, padat banget ya? =="

Nah, yang ingin kuceritakan adalah, tentang betapa ironisnya diriku.
Dan,,,, cerita ini juga mencerminkan banyak orang di Indonesia saat ini.
Mengapa bisa begitu?
Silahkan baca lebih lanjut ^^

Begini, tahukah kalian, huruf-huruf dalam bahasa Jepang ditulis dalam 3 bentuk: Kanji, Hiragana dan Katakana.
Dan total dari ke-tiga huruf tersebut kalau tidak salah sekitar, 500 lebih kata yang ada!
Ya ampuunn,, banyak banget ya? =="
Nah, untuk itu, saat ini aku mulai untuk menghafalkannya.
Bisa dibayangkan, betapa pusingnya diriku nanti ^^"


Namun, yang lebih ironis...
(jangan di contoh ya ^^")
Aku BELUM hafal aksara jawa beserta pasangannya!!!!
OMG! O.o
Kebangetan banget ya?
Aksara jawa aja paling... tidak sampai 50 kata.
Dan itu aja aku tidak hafal.



Ya ampuuuun,, masa aku mau hafalin tulisan Jepang yang segitu banyaknya padahal aksara jawa yang sedikit itu aja aku belum hafalin..??
Ironis banget kan? =="

Sayangnya,,,
ternyata tidak hanya aku saja yang mengalaminya.
Banyak anak yang bernasib sama seperti diriku.

Banyak siswa yang mati-matian mempelajari bahasa Inggris..
Namun bahasa daerah mereka sendiri dilupakan..
Banyak anak yang pinter bahasa Inggris cas--cis---cus--
Namun banyak juga yang bahasa Jawanya .... krik..krik..krik..


Yah,,, mau bagaimana lagi,,
Tidak akan banyak yang berubah bila kita tak mau berubah..
Bila hal seperti ini terus berlanjut..Bisa dibayangkan,,
Bahasa daerah kita akan TERANCAM!!!!
TERANCAM HILANG..LANG...LANG..LANG.. (alay banget deh ==")


Nah,, untuk itu..
Ayo, mulai sekarang, 
Kita bersama sama lebih giat lagi dalam mempelajari bahasa daerah kita
Belajar bahasa lain itu boleh,,
Namun mempelajari bahasa daerah kita adalah WAJIB hukumnya ^^
Setuju?
Hahahahhahha

0 komentar:

Posting Komentar

All About Me

Foto saya
Hi! I'm a dream maker and dream catcher :3

Labels

Follow Me

 
Twitter Facebook Dribbble Tumblr Last FM Flickr Behance